OPD di Butur Ditekankan Perbaiki Raport Merah Pelayanan Publik

221
Plh Bupati Butur, Yuni Nurmalawati saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lingkup Pemkab Butur, di aula Bapedda, Kecamatan Kulisusu, Senin, 22 Februari 2021. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Plh Bupati Buton Utara (Butur), Yuni Nurmalawati menekankan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur agar melakukan sejumlah perbaikan. Utamanya memperbaiki raport merah yang diperoleh tahun sebelumnya terkait pelayanan publik.

“Kegiatan pelayanan publik yang menjadi raport merah pada tahun sebelumnya agar diperbaiki,” tegas Yuni Nurmalawati dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lingkup Pemkab Butur, di aula Bapedda, Kecamatan Kulisusu, Senin, 22 Februari 2021.

Salah satu langkah perbaikan yakni dengan meningkatkan pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Selain itu, tiap OPD diharapkan dapat membuat ruang publik untuk menjawab setiap keluhan masyarakat.

Selain pelayanan, Yuni Nurmalawati juga menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar sebaiknya menjadi contoh di masyarakat. Baik dari segi kedisiplinan, kinerja dan pakaian.

“ASN ini harus benar-benar menjalankan fungsi. Menjaga wibawa agar menjadi contoh dan kebanggaan untuk masyarakat,” katanya.

Di masa pandemi sekarang ini, ASN juga dapat menjadi contoh yang lebih baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar diikuti oleh masyarakat.

Dia berharap besar penugasannya menjadi Plh. Bupati Butur benar-benar diterima oleh OPD. Dengan begitu seluruh stekholder bisa memberikan dukungan dan bekerjasama untuk kebaikan daerah ke depan.

“Saya hanya menjalankan tugas dan amanah pengabdian, mari kita sharing untuk kebaikan daerah,” tandasnya. (adm)

Laporan : Sri

Facebook Comments
Baca Juga :  Kepala Desa Nilai Perekrutan KPPS dan Linmas di Butur Tidak Transparan.