Samahuddin Resmikan Pasar Kabupaten Seluas 4,9 Hektar

Bupati Buteng, H. Samahuddin memberikan sambutan saat meresmikan pasar kabupaten yang terletak di Desa Teluk Lasongko, Kecamatan Lakudo, Senin 22 Februari 2021. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com– Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin meresmikan pasar kabupaten yang terletak di Desa Teluk Lasongko, Kecamatan Lakudo, Senin 22 Februari 2021. Tak tanggung-tanggung, pasar kabupaten ini memiliki luas mencapai 4,9 hektar.

Didalam pasar ini sudah berdiri sejumlah fasilitas. Didalamnya terdapat 142 kios dan 490 los.

- Advertisement -

Bupati Buteng, H. Samahuddin berharap besar pasar kabupaten itu akan mampu mendongkrak perekonomian daerah. Apalagi pasar tersebut terletak di Labungkari sebagai jantung ibu kota dan pusat pemerintahan.

Selain itu, pasar ini diharapkan akan membawa rezeki bagi masyarakat. Dengan begitu, tingkat kesejahteraan masyarakat dan sekitarnya juga akan semakin meningkat.

Orang nomor satu di Buteng ini juga mengingatkan agar kebersihan dan keamanan pasar harus selalu dijaga. Hal itu menjadi kunci agar pengunjung betah dan nyaman saat berbelanja.

“Kehadiran pasar sesungguhnya bagian dari tanggungjawab pemerintah dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan bertujuan agar akses ekonomi semakin nyata di tengah-tengah masyarakat,” jelas H. Samahuddin menutup. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buteng Komitmen Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan