AS Tamrin Apresiasi Kebersamaan Warga Kadolo Bangun Masjid Ar-Rahman

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rahman di Kelurahan Kadolo, Rabu 24 Februari 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kebersamaan masyarakat Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna dalam mengupayakan pembangunan Masjid Ar-Rahman diapresiasi Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin, Rabu 24 Februari 2021.

Kata AS Tamrin, kebersamaan yang dibangun warga sangat baik. Buktinya kekompakan ditunjukkan dengan menyelesaikan segala kelengkapan IMB beserta kelengkapan lainnya sebelum peletakan batu pertama masjid.

- Advertisement -

“Nah ini yang patut dicontoh, kebersamaan dan kekompakan itu satu suara demi lancarnya pembangunan masjid,” ujarnya.

Melihat hal itu, orang nomor satu di kota Baubau ini mengaku secara pribadi akan menyumbangkan sedikit rezeki untuk lancarnya pembangunan masjid. Namun, nominal tidak ia sebutkan.

Kendati begitu AS Tamrin mengajak para donatur untuk berkontribusi dalam pembangunan. Sebab, kata dia, inilah saatnya beramal jariah.

“Jadi nanti kalau dalam proses pembangunan ada masalah, mandek atau bagaimana. Laporkan ke saya,” pintanya.

Ketua panitia pembangunan Masjid Ar-Rahman, La Ode Yasin Mazadu mengungkapkan, masjid ini sangat penting bagi warga di lorong perjuangan kelurahan Kadolo. Sebab untuk baribadah secara berjama’ah di masjid, masyarakat harus menempuh jarak yang cukup jauh.

“Nah, dengan semangat kebersamaan warga, mencoba mendekatkan sarana ibadah itu,” ungkapnya.

Kata Anggota DPRD Baubau ini, pembangunan masjid Ar-Rahman didukung oleh seorang dermawan bernama Widya Rachman. Dia sengaja membeli tanah itu khusus dihibahkan untuk pembangunan masjid lalu mempercayakan kepada warga dalam kepanitiaan pembangunan serta kesejahteraan masjid.

Untuk mendukung rencana pembangunan, warga secara sukarela menyumbang dana awal.

“Jumlah warga sekitar 60 orang. Potensi lainnya juga ada sejumlah tanah kosong dan sudah pasti nantinya dinamika pembangunan akan mengarah kesini. Saya pikir pembangunan rumah ibadah adalah kebutuhan mendesak nantinya,” tandas Yasin.

Sesuai RAB, pembangunan masjid direncanakan satu lantai. Target perampungannya membutuhkan waktu 5-6 tahun.

Baca Juga :  Pasien 06 di Baubau Sembuh

“Anggarannya sekitar Rp 1,4 miliar. Insya Allah secepatnya dapat dimanfaatkan. Bulan suci ramadhan ditahun 2022 semoga bisa kita manfaatkan. Namun untuk rampungnya tergantung sumbangan dermawan,” tutupnya.

Bagi anda yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui nomor rekening bank Muamalat : 8230022305 atas nama panitia pembangunan masjid Ar-Rahman. Boleh juga melalui bank BNI syariah : 1175754508 atas nama Masjid Ar-Rahman, atau konfirmasi transfer di nomor 0852 4159 1010 atas nama H. Muljabar dan 0821 4030 3759 atas nama LM Hasrul Adan. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments