YBM PLN UP3 Baubau Bantu 300 Kaum Dhuafa

YBM PT PLN UP3 Baubau saat menyerahkan paket sembako kepada yang membutuhkan, Jum'at 26 Februari 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau memberikan bantuan kepada 300 kaum dhuafa serta pesantren. Bantuan berupa sembako ini merupakan program ketahanan pangan dampak Covid-19 yang disalurkan, Jum’at 26 Februari 2021.

Manager PLN UP3 Baubau, Agus Susanto mengungkapkan, 300 penerima manfaat itu tersebar di wilayah Kerja PLN UP3 Baubau diantaranya PLN ULP Baubau Kota, PLN ULP Raha, PLN ULP Pasarwajo, PLN ULP Mawasangka dan PLN ULP Wangi-wangi.

- Advertisement -

“Total bantuan yang disalurkan senilai Rp 75 Juta. Bantuan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh karyawan serta karyawati muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN,” ungkapnya.

Kata dia, program ketahanan pangan ini merupakan program tahap II. Sebelumnya telah dilakukan pada Mei 2020.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur serta masker untuk tetap mendukung pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan. Semoga bantuan dapat bermanfaat dan memberikan berkah untuk kita semua,” kata Agus Susanto.

Sekretaris Yayasan Pesantren Hidayatullah, Nur Akbar,mengucap terima kasih atas bantuannya.

“Alhamdulillah, semoga dapat bermanfaat dan hubungan erat Hidayatullah dan YBM PLN dapat selalu terjaga,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pasar Obral Masih di La Elangi, Buka H-10