Jalan Rusak Rute Maligano-Ronta Butur Segera Diperbaiki

373
Bupati Butur, Ridwan Zakariah memberikan sambutan setelah kembali ke daerah usai pelantikan, Ahad 28 Februari 2021. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Butur untuk segera memperbaiki jalan rusak. Utamanya dua titik jalan rute Maligano-Ronta.

Kondisi jalan tersebut terpantau dalam perjalanan pulang pasca pelantikan di Kendari menuju Butur. Rombongan melewati jalan Maligano-Ronta dan ada puluhan mobil yang tertahan sampai beberapa jam karena lumpur.

“Pokoknya mulai besok dua titik jalan rusak rute Maligano-Ronta harus diperbaiki,” kata Ridwan Zakariah di kediamannya, Minggu 28 Februari 2021.

Bukan hanya rute itu, Ridwan Zakariah juga akan meminta kepada Dinas terkait untuk menindak lanjuti segala keluhan masyarakat khususnya infrastrujtur jalan yang dapat menjadi akses majunya perkembangan ekonomi di Butur.

Dikatakan, setelah melaksanakan upacara perdananya esok hari, Ia bersama Wakil Bupati, Ahali akan menuju Buranga untuk meninjau jalanan yang perlu diperbaiki.

Wakil Bupati Butur, Ahali mengaku akan selalu mendukung kebijakan bupati sesuai undang-undang yang berlaku demi kesejahteraan rakyat.

“Karena harmonisasi dari bupati dan wakil adalah suatu kunci kesuksesan pemerintahan. Besok kami akan meninjau titik jalan rusak yang perlu diperbaiki,” tandasnya. (adm)

Laporan : Sri

Facebook Comments
Baca Juga :  SKD CPNS Butur, Empat Peserta Lolos di Hari Pertama