Tim Sepak Takraw SMAN 4 Baubau Lolos Seleksi Popnas 2021

Kepala Dispora Kota Baubau saat berpose bersama tim sepak takraw SMA Negeri 4 Baubau. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau baru saja menuntaskan seleksi cabang olahraga sepak takraw untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021. Tim sepak takraw SMA Negeri 4 Baubau lolos seleksi mewakili Baubau untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sultra.

Kabid Olahraga Dispora Baubau, Maaruji menjelaskan, tiga pemain dari SMA Negeri Baubau yang berhasil lolos seleksi diantaranya, Julias Andri Altin posisi apit kiri, La Darius posisi apit kanan dan Rias Supradani sebagai tekong.

- Advertisement -

Dua dari tiga pemain ini dinilai memiliki potensi yang cukup baik dan sudah sangat layak mengikuti kejuaraan. Satu lainnya masih butuh bimbingan lebih lanjut.

“Apit kiri dan tekong dari hasil pemantauan kami, itu sangat layak. Saya optimis bisa tumbangkan pesaingnya di provinsi nanti sebab smash dan kontrol bolanya baik. Mereka tenang dan tidak emosional mengambil keputusan serta pandai mengatur formasi serangan balik,” katanya.

Maaruji menjelaskan, seleksi ini untuk mencari bibit atlet terbaik putra dan putri tingkat SMP dan SMA guna persiapan Popda ke Popnas Maret nanti. Sementara untuk tingkat SMP akan dipersiapkan untuk dilatih kembali pada Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) yang bakal dibentuk Maret nanti.

Kata Maaruji, tim asal SMA Negeri 4 Baubau itu diuji tanding kembali dengan SKO anak didik Husni Uba di lapangan takraw Kotamara (Samping kantor Satpol PP) hari ini, Minggu 28 Februari.

“Tim ini nanti mewakili Baubau untuk diseleksi lagi tingkat provinsi melawan kabupaten lain. Kabupaten Muna dan Kolaka sepertinya bakal menjadi pesaing berat, namun kita sangat optimis bisa tumbangkan lawan-lawannya. Nah, siapa yang layak hasil seleksi ini bakal dikirim mewakili Sultra pada Popnas nanti mendampingi anak didik Husni Uba,” tandasnya.

Baca Juga :  Pengangguran di Baubau Capai Lima Ribu Orang, Disnaker Usul Bangun BLK

Atlet takraw nasional, Husni Uba yang memantau langsung jalannya seleksi sangat berterimakasih kepada Dispora Baubau yang telah mengadakan turnamen sepak takraw dan yang lainnya. Giat ini dinilai akan melahirkan bibit atlet terbaik.

Husni Uba optimis atlet Baubau mampu menduduki peringkat teratas pada Popnas di Palembang nanti. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments