Warga Binaan Lapas Baubau Dibekali Keterampilan dan Pengetahuan Agama

Kepala Lapas Baubau, La Samsudin saat melantik Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Amran Irwan, di Lapas Baubau, Senin 15 Maret 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Baubau membekali warga binaan dengan keterampilan kerja dan pengetahuan agama. Bekal diberikan agar setelah menjalani putusan pengadilan, para warga binaan ini menjadi pribadi yang berguna.

Hal itu dikatakan Kepala Lapas Baubau, La Samsudin saat melantik Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Amran Irwan, di Lapas Baubau, Senin 15 Maret 2021.

- Advertisement -

Kata La Samsudin, program kerja seksi pembinaan kerja dan pengelolaan hasil kerja terbagi dua. Utamanya pembinaan kemandirian yang menyangkut kegiatan keagamanan dan pembinaan kepribadian mengenai keterampilan kerja.

Keterampilan yang dimaksud meliputi kegiatan kerja pertukangan, perkayuan, pengelasan, pencucian mobil dan kerajinan tangan. Sementara keagamaan fokus pada ibadah dan mengaji.

“Kita berdayakan mereka sehingga mereka mendapat premi, selain itu hasil kerjanya masuk ke negara sebagai PNBP. Diharapkan ketika keluar nanti, mereka telah memiliki keterampilan dan kepribadiannya yang baik, bisa mengaji dan memiliki sikap dan sopan santun yang baik sehingga bisa bermanfaat bagi keluarga dan orang lain,” katanya.

Kepada petugas, La Samsudin terus mengingatkan agar bekerja yang baik dan terus menjaga sinergitas. Membangun sinergitas bersama instansi vertikal lainnya sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai dengan baik. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Ikuti Sayembara Desain Branding Pariwisata di Baubau