PO-5 Masuk Jurnal Internasional

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin

BAUBAU, Rubriksultra.com- PO-5 yang dicanangkan Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dalam sistem pemerintahannya masuk jurnal internasional. PO-5 yang bersumber dari serapan nilai-nilai Sara Pataanguna itu kini dimuat dalam dua bahasa asing, masing-masing Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

“Sudah Go kita. PO-5 sudah masuk jurnal internasional,” tegas Dr AS Tamrin usai Dialog Baubau Rukun yang diadakan Forum Kerukunan Umat Beragama, di kantor Wali Kota Baubau, Rabu 17 Maret 2021.

- Advertisement -

AS Tamrin bercerita, beberapa waktu dirinya diminta membawakan materi pada seminar internasional Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Materi yang dibawakan tentang bagaimana menciptakan suasana kedamaian dengan unsur nilai-nilai yang terkandung pada PO-5 didalam kota pusaka.

“Alhamdulillah responnya baik. Setelah itu saya ditelepon, mereka minta naskah PO-5 agar dimuat di jurnal Internasional. Saya setuju dan saya sudah kirimkan, naskah itu ditranslate menjadi Bahasa Inggris dan Bahasa Korea,” katanya.

Wali Kota Baubau dua periode ini menilai PO-5 memang layak go internasional, sebab nilai-nilai didalamnya penting untuk kedamaian umat manusia.

Selain itu, jika diimplementasikan ke masyarakat maka dapat membangun karakter manusia.

“PO Lima itu sebagai bentuk pemajuan kebudayaan, ciri khas karakter dan identitas warga Baubau,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Baubau Bagi Masker Pakai Kostum Pejuang Veteran