Jelang Ramadan, Stok Sembako di Baubau Masih Aman

H.La Ode Ali Hasan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Baubau, H.La Ode Ali Hasan memastikan stok sembilan bahan pokok (Sembako) jelang puasa Ramadan 1442 Hijiriah/2021 Masehi masih aman. Kata dia, stok sembako bahkan masih mencukupi hingga Idul Fitri mendatang.

“Stok sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, ayam dan sayur-sayuran, masih cukup banyak dan melimpah di tingkat distributor maupun di pasar. Pokoknya aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata H. La Ode Ali Hasan, di kantor Wali Kota Baubau, Senin 29 Maret 2021.

- Advertisement -

H.Ali Hasan juga memastikan harga sembako dalam keadaan stabil dan belum terjadi lonjakan harga. Untuk hal ini, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait utamanya Dinas Ketahanan Pangan Baubau untuk mengantisipasi kenaikan harga jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kita tidak terlena dengan stabilitas harga, kita juga turun langsung melakukan pengawasan hingga ditingkat pasar untuk memastikan harga bahan kebutuhan pokok,” imbuhnya.

Bila terjadi kenaikan harga, pihaknya sudah menyiapkan langkah dengan melakukan operasi pasar.

“Laporan perkembangan harga bahan kebutuhan pokok di pasaran pada minggu ketiga Maret untuk harga beras berbagai jenis dikisaran Rp 10.000-Rp11.800 per kilogram. Kemudian gula pasir dikisaran Rp14.000 per kilogram, minyak goreng Rp14.000 per liter, tepung terigu berbagai jenis antara Rp9.000-Rp10.000 per kilogram, dan telur ayam ras Rp 46.000 per rak. Masih stabil,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Dewan Bakal Agendakan Pembahasan Soal Pengembang Perumahan "Nakal" di Baubau