KONI Sultra Kirim Tiga Delegasi Ikuti Bimtek Aplikasi PON Papua

88
Para tamu saat mengisi formulir kehadiran bimtek yang diselenggarakan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua tahun 2021 pada 29 Maret–2 April 2021, di Hotel Horison Ultima Entrop Jayapura-Papua. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra mengirim tiga delegasi untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sistem aplikasi III Entry tahap II (By Name) bagi operator KONI se-Indonesia. Bimtek ini diselenggarakan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua tahun 2021 pada 29 Maret–2 April 2021, di Hotel Horison Ultima Entrop Jayapura-Papua.

Ketiga delegasi KONI Sultra itu diantaranya, Wakil Sekretaris Dr. La Sawali, dan operator Tim IT KONI Ali Mukti dan Asran Laksana. Ketiga delegasi ini diharapkan dapat menyelesaikan segala urusan administrasi data cabor dan official melalui aplikasi PON ke-XX tahun 2021 Papua.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Umum PB PON ke-XX Papua, Drs. Elia Loupatty, Panwasrah PB PON ke-XX Papua diwakili Antonio Sunaryo, Ketua Keabsahan PB PON ke-XX Papua diwakili Erisal Caniago, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bimtek Bapak Totok A Irianto dan seluruh operator aplikasi PON dari 34 Perwakilan KONI se-Indonesia

Kegiatan Bimtek dan pertemuan operator KONI se-Indonesia ini belum pernah terjadi dan dilaksanakan sebelumnya selama PON berlangsung. Kelengkapan administrasi data cabor termasuk official harus benar-benar valid dan tidak boleh terjadi kesalahan yang akan mengakibatkan kefatalan dalam gagalnya bertanding.

PON ke-XX Papua penuh dengan inovasi, yang di dalamnya memiliki sistem administrasi berbasis aplikasi memanfaatkan semua data penginputan yang dilakukan operator KONI provinsi melalui web yang sudah disediakan PB PON ke-XX Papua. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pengontrolan saat pelaksanaan PON ke-XX Papua berlangsung.

Ketua KONI Sultra, Agista Ariany sebelum keberangkatan kontingen ke Jayapura-Papua berpesan agar tim saling berkoordinasi kepada seluruh Tim IT yang telah ditunjuk dan diputuskan pengurus KONI Sultra.

Selain itu, Agista mempercayakan penuh data yang telah diinput atas keputusan dan koordinasi Binpres KONI Provinsi Sulawesi Tenggara melalui cabang olahraga yang lolos PON ke-XX tahun 2021 Papua.

Baca Juga :  Gubernur Sultra Terbitkan SE Pelarangan Gelar Pesta Tahun Baru

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini memiliki banyak catatan terutama dalam memvalidasi data atlet dalam cabor lolos PON, PB PON ke-XX Papua 2021 memberikan waktu sampai 1 April 2021 untuk melengkapi data yang sudah ada jika masih terdapat perubahan dan revisi.

Tim Operator IT KONI Sultra akan bekerja maksimal dalam penginputan data cabor lolos PON ke-XX Papuadan sesegera mungkin finalisasi data sebelum tanggal yang telah ditentukan PB PON berakhir.

Sebagai koordinator sekaligus pemegang akun penuh Dr. La Sawali, mengatakan akan menginput data dan dibantu timnya sesuai dengan keputusan cabor dan koordinasi Bimpres KONI Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Tugas Tim Operator IT PON KONI Sultra tidak lebih hanya sekedar menginput data serta melatih para manager atau official mengenai teknisi kegiatan PON pada Oktober nanti,” katanya. (adm)

Facebook Comments