Lomba Senam PO-5, DWP Setwan DPRD Baubau Tampil Memukau

233
Personel DWP Setwan DPRD Baubau berpose bersama usai penampilan dalam lomba Senam PO-5 di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 30 Maret 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Darma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Kota Baubau melakukan persiapan yang cukup matang dalam mengikuti Lomba Senam PO-5 yang diselenggarakan Dispora Baubau, di kantor Wali Kota Baubau. Hasilnya, personel yang diterjunkan tampil akraktif dan memukau.

Sekretaris Dewan, Yaya Wirayahman mengaku Kata dia, Setwan menerjunkan lima personel untuk turut serta dalam lomba senam PO-5 yang dimulai sejak Senin, 29 Maret 2021 itu. Perwakilan DWP Setwan dipimpin langsung Ny. Ithin Wirayahman yang merupakan Ketua DWP Setwan DPRD Baubau.

“Persiapan kami cukup matang, sekitar seminggu. Semua itu di bawah binaan dan arahan langsung dari Ketua DWP Setwan Ny. Ithin Wirayahman, dengan harapan bisa menampilkan performa tim yang kompak, energik, atraktif dan dapat menghibur seluruh penonton dan masyarakat Kota Baubau,” ujar Yaya Wirayahman, dikonfirmasi Selasa, 30 Maret 2021.

Yaya Wirayahman menjelaskan, tujuan utama keikutsertaan yakni untuk mensosialisasikan nilai-nilai PO-5 kepada seluruh masyarakat Kota Baubau. Utamanya melalui seni gerak dan tari.

Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini, kata dia, melalui senam PO-5 dapat menggelorakan kembali semangat untuk berolahraga agar dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Ditanya soal target kemenangan menduduki peringkat teratas, Yaya mengaku menang dan kalah dalam perlombaan adalah hal biasa, tapi tidak menjadi tujuan utama.

“Yang penting bagi kami, DWP Setwan bisa menampilkan performa yang terbaik dengan jiwa sportivitas tinggi. Kalaupun mendapat reward sebagai juara, kami anggap itu adalah bonus atas pengorbanan waktu, tenaga dan kerja keras tim selama latihan,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Seorang Pengacara di Baubau Mengaku Diteror