Askot PSSI Baubau Kirim Lima Atlet Ikut Seleksi Timnas

Ketua Askot PSSI Kota Baubau, Asaad Adi Karim didampingi pengurus berpose bersama lima atlet yang akan mengikuti seleksi timnas Indonesia di Kota Kendari, Minggu 11 April 2021 mendatang. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Baubau mengirim lima atlet terbaik untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19. Seleksi akan dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu, 11 April 2021 mendatang.

Ketua Askot PSSI Kota Baubau, Asaad Adi Karim mengatakan, total ada lima pemain yang diikutsertakan. Tiga diantaranya akan mengikuti seleksi Timnas U-16 sedangkan dua pemain lainnya mengikuti seleksi Timnas U-19.

- Advertisement -

“Lima pemain ini tidak serta merta ditunjuk tetapi melalui hasil penjaringan terbuka tingkat kota yang kita laksanakan pada 22 Februari lalu di Lembah Hijau. Seleksi dilakukan sangat ketat oleh para pelatih yang memiliki lisensi kepelatihan dan diakui oleh PSSI,” kata Asaad Adi Karim.

Asaad Adi Karim mengungkapkan, saat ini Asosiasi PSSI Provinsi Sultra telah membagi dua zona sebagai tempat seleksi. Zona pertama untuk peserta wilayah daratan dan untuk zona kedua adalah wilayah kepulauan.

“Baubau masuk dalam zona kedua bersama Kabupaten Buton, Butur, Buteng, Wakatobi, Muna dan Muna Barat. Mereka akan menjalani training di lapangan Universitas Halu Oleo (UHO),” katanya.

Anggota DPRD Baubau ini berharap besar para pemain yang diikutsertakan bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya baik itu skill, teknik dan fisik.

“Apalagi seleksi kali ini akan dipantau langsung oleh pencari bakat dari PSSI pusat,” katanya.

Ia menambahkan, PSSI Kota Baubau akan terus mendukung generasi muda.dam pecinta olahraga sepak bola yang berada di Kota Baubau untuk mencari pemain muda berkualitas, tangguh, dan diharapkan mampu berprestasi di kancah nasional.

“Kita harapkan kelima atlet kita ini dapat lolos ke tahap selanjutnya sehingga bisa mengharumkan nama Kota Baubau,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Petani di Baubau Diminta Beralih Gunakan Pupuk Organik