Setelah Sepekan, Dinsos Mulai Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung di Kabaena

Tim Tagana Dinas Sosial Bombana saat menyerahkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung. (Foto Istimewa)

RUMBIA, Rubriksultra.com– 13 warga korban angin puting beliung yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bombana pada 2 April lalu akhirnya mendapat bantuan. Setelah sepekan, bantuan dari Dinas Sosial Bombana baru dapat disalurkan disebabkan cuaca yang tidak bersahabat saat menuju lokasi.

Kepala Dinas Sosial Bombana, Husrifnah Rahim melalui Kabid Rehabilitasi Sosial dan Jaminan Sosial, Hj. Husnayaeni mengatakan, bantuan disalurkan melalui Tim Tagana.

- Advertisement -

Adapun wilayah yang terdampak yakni Kecamatan Kabaena Tengah sebanyak satu rumah, Kecamatan Kabaena Timur sebanyak empat rumah dan Kecamatan Kabaena Barat sebanyak delapan rumah.

“Kami sudah arahkan tim kesana untuk turunkan bantuan dan ini adalah bentuk perhatian kami sebagai pemerintah Bombana,” katanya.

Dikatakan, bantuan sedikit molor karena faktor cuaca di wilayah Kabaena yang kurang bersahabat, sehingga membuat jadwal penyaluran bantuan sedikit terhambat.

“Akibat Kondisi cuaca gelombang tinggi beberapa hari terakhir, maka penyaluran bantuan baru bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu 10 dan 11 April 2021 kemarin,” katanya.

Bantuan yang diturunkan berupa tenda atau terpal, selimut, matras, peralatan dapur, serta makanan siap saji.

Ia berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak.

“Meskipun bantuan tidak seberapa, semoga bisa sedikit membantu,”tutupnya. (adm)

Peliput : Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Tekan Stunting, PKK Bombana Hadirkan Inovasi GEROBAK DAHSAT