Safari Ramadan, Bupati Buteng Bakal Kunjungi Seluruh Kecamatan

Ahmad Nasmudin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kembali melaksanakan safari ramadan tahun ini. Bupati Buteng, H.Samahuddin dijadwalkan akan mengunjungi seluruh kecamatan.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali melaksanakan safari ramadan yang dimulai perdana sebentar malam di Masjid Agung Kyai H.Abdul Syukur di Lakudo. Insya Allah akan dihadiri langsung Bupati Buteng, H.Samahuddin,” kata Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmudin, di ruang kerjanya, Rabu 13 April 2021.

- Advertisement -

Setelah safari ramadan dibuka perdana, maka jadwal safari selanjutnya akan disusun. Tentu disesuaikan dengan waktu dan kegiatan dari Bupati Buteng.

“Artinya kita rencanakan semua kecamatan bisa dikunjungi pak bupati dalam safari ramadan tahun ini. Tapi waktunya tergantung kondisi kegiatan pimpinan daerah, karena walau kita telah jadwalkan, namun bisa saja berubah karena ada kegiatan mendesak,” katanya.

Ahmad Nasmudin menjelaskan, pelaksanaan ramadan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Olehnya, safari ramadan lingkup Pemkab Buteng akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kata dia, di dalam pelaksanaan safari ramadan akan disesuaikan dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Agama dan Menpan RB. Kapasitas masjid dibatasi 50 persen saja.

“Tetapi khan semua umat berbondong-bondong untuk beribadah dalam bulan suci ini, makanya langkah penerapan prokes akan kita perketat. Masing-masing pintu akan dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan, menggunakan masker dan masing-masing jamaah harus membawa sajadah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk menghindari Covid-19,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  1.000 Pedagang Terdampak Corona di Buteng Terima Bantuan Pemprov Sultra