Pemkot Baubau Santuni 400 Kaum Dhuafa

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada kaum dhuafa di Rujab Wali Kota Baubau, Ahad 2 Mei 2021. (Foto Diskominfo Baubau)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Pemerintah Kota Baubau memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 400 kaum dhuafa yang tersebar di delapan kecamatan. Total satu paket berisi kurang lebih Rp 500 ribu berupa beras 25 kilogram, telur satu rak, gula, minyak goreng dan terigu.

“Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota Baubau terhadap kaum dhuafa, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Dengan begitu, kaum dhuafa juga bisa bergembira merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” kata Kepala Dinas Sosial Baubau, Abdul Rajab, di kantornya, Selasa 4 Mei 2021.

- Advertisement -

Kata Abdul Rajab, penyerahan secara simbolis telah dilakukan Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin di rumah jabatannya belum lama ini. Setelah itu pihaknya bakal menuntaskan penyaluran beberapa hari ke depan.

“Tim penyaluran telah menyasar empat kecamatan, yakni Kecamatan Kokalukuna, Bungi, Lea-lea dan Sorawolio. Besok kita tuntaskan Kecamatan Betoambari dan Murhum. Kemudian lusanya Kecamatan Wolio dan Batupoaro,” tandasnya.

Dikatakan, data kaum duafa yang menerima berbeda-beda tiap kecamatan. Sebab yang melakukan pendataan sesuai kriteria berasal dari kelurahan masing-masing.

“Bantuan semacam ini rutin dilakukan menjelang Idul Fitri dirangkaikan dengan buka puasa bersama wali kota dengan kaum duafa. Namun karena pandemi Covid-19 kegiatan buka puasa bersama ditiadakan,” katanya.

Ia pun mengimbau masyarakat Kota Baubau agar terus menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan ketat. Sehingga, pandemi Covid-19 ini dapat dilawan bersama-sama dan kehidupan bisa berjalan seperti sedia kala. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemprov Sultra Kembangkan Program Produksi Pajale di Baubau