Sekda Baubau Jamin Kualitas Pangan di Pasar Murah

47
Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar saat meninjau pasar murah yang digelar di halaman kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Baubau, Rabu 5 Mei 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar menjamin kualitas pangan yang dijajakan di pasar murah. Pasar murah ini dipusatkan di halaman kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Baubau mulai 3-8 Mei mendatang.

Kata Dr Roni Muhtar, pasar murah merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan kelompok masyarakat ekonomi terbatas. Olehnya, kualitas pangan yang dijajakan tidak kalah saing dengan yang ada di pasaran.

“Kualitasnya sangat bagus dan murah. Saya buktikan sendiri dengan belanja beras untuk saya konsumsi. Nah itu pertanda kualitasnya bagus,” katanya.

Dikatakan, pasar murah ini mampu membuat perbedaan harga. Hal inipun tidak membuka celah bagi oknum pedagang untuk bermain harga.

Jenderal ASN Baubau ini juga menegaskan pemerintah intens menekan harga dengan pasar murah sebagai salah satu upayanya. Selain itu, intens meninjau pasar dan mengimbau pedagang agar tidak bermain harga.

“Alhamdulillah harga kebutuhan pokok mulai berangsur-angsur normal. Apalagi stok kita aman hingga usai lebaran, jadi masyarakat tidak usah risau,” tuturnya.

Ia pun tidak henti-hentinya meminta semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak mencuci tangan.

“Jadi siapa saja yang berperan di pasar murah ini tetap mematuhi prokes,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Cabe di Baubau Meroket, Capai Rp 70 ribu Perkilo