360 Petugas Kebersihan di Baubau Dapat THR dan Sembako

150
Sekda Baubau saat memberikan THR dan beras kepada salah satu petugas kebersihan di DLH Baubau, Jumat 7 Mei 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pemerintah Kota Baubau memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan sembako berupa 5 kilogram beras 5 kepada 360 petugas kebersihan yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Baubau, Jum’at 7 Mei 2021.

Petugas kebersihan itu meliputi penyapu jalan atau pasukan hijau dan buruh mobil sampah atau akrab dipanggil pasukan kuning.

Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar mengatakan, THR dan beras yang dibagikan tersebut merupakan hasil donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup DLH Baubau. Hal itu demi membantu memenuhi kebutuhan petugas kebersihan jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah nanti.

“Kegiatan ini inspirasinya bersumber dari Bapak Wali Kota Baubau dengan gagasan Polima-nya. Nah, olehnya itu saya mencoba memfasilitasi sehingga bisa terealisasikan,” ungkapnya.

Pelaksana Tugas Kepala DLH Baubau, Ibnu Wahid mengungkapkan, petugas kebersihan yang menerima bantuan sebanyak 360 orang. Hal ini terlaksana juga berkat kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DPW).

“Selain THR dan beras, petugas kebersihan juga menerima takjil buka puasa. Diharapkan apa yang diberikan itu dapat bermanfaat, tanpa melihat nilainya,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Desember, BMKG Prediksi Baubau Diguyur Hujan Intensitas Tinggi