Sultra Masuk 20 Besar Kota Satelit

91
Indonesia Makin Cakap Digital. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk 20 besar Kota Satelit bertajuk Indonesia Makin Cakap Digital yang diselenggarakan Kemenkominfo RI. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Hari Kebangkitan Nasional, Kamis 20 Mei 2021 esok.

Kegiatan ini juga dijadwalkan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo dan dihadiri tiga menteri, masing-masing Menkominfo, Mendikbud dan Mendagri.

Provinsi Sultra sendiri adalah provinsi yang baru pertama kali masuk 20 besar. Sultra pun mendapat apresiasi dengan mengundang Gubernur Sultra, H.Ali Mazi dan Kadis Kominfo Sultra serta Ketua Relawan TIK asal Baubau untuk mengikuti kegiatan tersebut di GBK.

Sebagai apresiasi pula, pemerintah pusat menjadikan Provinsi Sultra sebagai tempat pelaksanaan kegiatan offline yang dihadiri 20 provinsi dan Gubernur Sultra menjadi keynote speak yang diserahkan kepada Wakil Gubernur Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas di Swissbel Hotel Kendari.

Wakil Gubernur Sultra juga akan didampingi Ketua DPRD Sultra H. Rahman Saleh, Sekda Provinsi Sultra, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, Wali Kota Kendari, Wali Kota Baubau, dan
Bupati Buton.

Ibu Gubernur Sultra, Agista ariany Ali Mazi direncanakan juga akan diundang khusus dalam acara tersebut sebagai duta literasi digital Sultra. Kegiatan ini akan disiarkan langsung 16 TV nasional. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Wagub Sultra Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila