Rakernas Kembangkan Kapasitas Pokmas Lipas Baubau

Rakernas Pokmas Lipas yang dibuka Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen Reinhard Silitonga, di Ballroom Pullman, Jakarta. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kelompok Masyarakat Peduli Permasyarakatan (Pokmas Lipas) Kota Baubau mendapat pembinaan untuk mengembangkan kapasitas lembaga. Pengembangan bertujuan untuk meningkatkan produktifitas masyarakat yang berada di dalam pengawasan Badan Pemasyarakatan (Bapas).

Ketua Divisi Jaringan Lembaga Forum Kader Pengembang Moral dan Etika Pemuda Indonesia (F-Kapmepi) DPD Pokmas Lipas Kota Baubau, Wa Ode Fitriani mengatakan, pengembangan kapasitas lembaga ini diberikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dibuka Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen Reinhard Silitonga, di Ballroom Pullman, Jakarta.

- Advertisement -

Rakernas ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, mulai 2-4 Juni 2021. Selain membahas pengembangan lembaga, rapat juga membahas upaya mensinergikan program bersama pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, Kota Baubau mendapat kehormatan menjadi salah satu dari 90 Pokmas Lipas seluruh Indonesia yang menghadiri rakernas ini. Selan itu, rakernas juga dihadiri 90 Satuan Kerja (Satker) Bapas serta perwakilan 55 Pemerintah daerah,” kata Wa Ode Fitriani, via telepon selulernya, Kamis 3 Juni 2021.

Kata dia, sepulang dari rakernas ini, koordinasi dengan Pemkot Baubau bersama Bapas Baubau akan ditingkatkan. Dengan begitu terjalin sinergitas antar lembaga.

“Kita akan meminta dukungan dan komitmen pemerintah daerah untuk peduli terhadap berbagai isu yang mengarah ke paradigma keadilan restorasi dan pemberdayaan klien pemasyarakatan,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Lelang Jabatan Dirut PDAM Baubau Masih Sepi Peminat