Jaring Atlet di Busel, KONI Gelar Kejuaraan Futsal

Suasana rapat bersama pengurus KONI Busel, Jumat 11 Juni 2021. (Foto Hery)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan menggelar turnamen futsal KONI Cup l untuk menjaring atlet berbakat. Turnamen akan dipusatkan di Lapangan Lakarada Batauga, pada tanggal 28 Juni 2021 mendatang.

Ketua KONI Busel, La Ode Risyawal mengatakan, turnamen ini merupakan langkah kongkret pengurus untuk memajukan cabang olahraga yang ada di Busel.

- Advertisement -

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran kepengurusan KONI dalam melaksanakan turnamen ini. Tentu kegiatan ini akan berdampak besar terhadap peningkatan kemampuan atlet berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Buton Selatan,” kata La Ode Risyawal usai rapat bersama pengurus KONI Busel, Jumat 11 Juni 2021.

Ke depannya KONI Busel akan terus melaksanakan pencarian atlet-atlet potensial di berbagai cabang olahraga (Cabor) untuk diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Baubau dan Kabupaten Buton tahun 2022 mendatang.

“Setelah ini kita akan melaksanakan penjaringan atlet di cabang olahraga lainnya, baik itu voly, sepak bola, silat dan lainnya. Langkah ini kita lakukan agar tahun depan atlet kita dapat berbicara di ajang Porprov. Tentu ini menjadi komitmen kita,” katanya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini, para atlet dapat menanamkan nilai-nilai filosofis olahraga, berkompetisi secara sportif, jujur serta dapat menanamkan nilai-nilai hidup seperti kerjasama, tanggung jawab, dan saling menghargai. Dengan begitu dapat membentuk karakter anak muda.

Ketua Panitia KONI Cup l, La Ode Asmin mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu program kerja KONI Busel dalam mencari atlet-atlet muda berprestasi di tingkat Kabupaten Buton Selatan.

“Dengan adanya turnamen ini, akan lahir bibit baru di cabang olahraga futsal sehingga dapat dibina sampai mahir dan mengikuti perlombaan tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Putuskan Pulau Kawia-wia Milik Busel

Turnamen ini nantinya akan melibatkan seluruh pemerintah desa dan kelurahan dengan mengirim satu perwakilan tim untuk diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

“Kita telah berkoordinasi dengan seluruh pemerintah desa dan kelurahan. Insya Allah sebanyak 70 tim akan mengambil bagian dalam kegiatan ini,” katanya.

La Ode Asmin menambahkan, meskipun kegiatan ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah strategis dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (adm)

Facebook Comments