Lelang Randis, Pemkot Baubau Kumpulkan Rp 2 Miliar

Yulia Widiarti

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau mengumpulkan sedikitnya Rp 2 miliar hasil lelang 67 dari 81 unit kendaraan dinas (Randis) yang dibuka 7-10 Juni 2021 lalu. Hasil ini melampaui target nominal angka yang telah diakumulasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan, Aset, dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Baubau, Yulia Widiarti mengatakan, harga lelang 81 mobil dinas tersebut ditaksir sebesar Rp 1,2 miliar. 81 mobil ini terbagi tiga kategori yakni 21 unit masuk kategori scrap atau besi tua, 26 unit masih bisa digunakan, dan 33 unit tidak bisa digunakan tapi belum tergolong scrap.

- Advertisement -

“Rupanya hasil lelang lebih dari target akumulasi KPKNL meskipun yang terjual hanya 67 unit, karena yang menawar harga lebih tinggi otomatis akan jadi pemenang,” katanya.

Meski begitu, masih ada 14 unit mobil yang tidak berhasil terjual. Pihaknya tidak mengetahui penyebab sehingga 14 unit ini tak ada peminat.

Yulia Widiarti mengatakan, hasil lelang ini otomatis masuk ke dalam kas daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD). Rencananya Rp 2 miliar hasil lelang ini akan digunakan untuk membelikan mobil dinas yang baru.

“Tapi kita koordinasikan dulu lebih lanjut, nanti tergantung kebijakan pimpinan,” imbuhnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Gelar Jalan Santai di Baubau, HKTI Sultra Hadirkan Fildan dan Siapkan Hadiah Umrah