Tes Urin 34 Anggota Batalyon Infanteri 725/Woroagi Negatif

Suasana penyuluhan P4GN sekaligus tes urin 34 anggota di markas Batalyon Infanteri 725/Woroagi di Kaisabu, Jum’at 18 Juni 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- 34 Anggota Batalyon Infanteri 725/Woroagi menjalani tes urin, di markas Batalyon Infanteri 725/Woroagi di Kaisabu, Jum’at 18 Juni 2021. Hasilnya secara keseluruhan dinyatakan negatif.

Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah mengatakan, tes urin dirangkaian dengan penyuluhan kepada anggota. Tes ini berdasarkan surat Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi Nomor : B/626/VI/2021 tanggal 18 Juni 2021 perihal permohonan bantuan personel BNN.

- Advertisement -

Kata dia, peran serta semua pihak sangat penting dalam mendukung implementasi P4GN yang diinisiasi pemerintah melalui Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN tahun 2020-2024.

“Semua pihak, termasuk TNI mempunyai kewajiban dalam mendukung upaya pemerintah dalam Mencegah penyalahgunaan dan memberantas peredaran gelap narkoba di Indonesi,” ujarnya.

Alamsyah menjelaskan, TNI merupakan komponen penting dalam kehidupan berbangsa yang memiliki fungsi srategis dalam menjaga kedaulatan negara. Olehnya, memastikan semua prajurit TNI bersih dari penyalahgunaan apalagi peredaran gelap narkoba adalah sebuah kewajiban.

Pasi Intel Batalyon Infanteri 725/Woroagi, Letda. Inf. Viki Istiandara berharap agar semua prajurit yang mengikuti kegiatan dapat menyimak dengan baik dan berharap saat pemeriksaan urin semua prajurit negatif penyalahgunaan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  PLN Baubau Bantu Sambungan Listrik Gratis di Wakatobi