Arusani Pastikan Pembangunan Busel Merata

Bupati Busel saat berdialog dengan warga Kelurahan Molagina, Kecamatan Batauga, dalam kunjungannya, Rabu 23 Juni 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani memastikan pembangunan merata di seluruh pelosok daerah. Kali ini, orang nomor satu di Busel itu melakukan kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi warga di Kelurahan Molagina, Kecamatan Batauga, Rabu 23 Juni 2021.

H. La Ode Arusani pun mencatat sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat Kelurahan Molagina. Diantaranya, pembangunan sekolah, jalan, penerangan jalan, pustu, bantuan kepada nelayan dan petani, pagar masjid, pembangunan ruang guru, koperasi kelurahan, serta gerbang masuk Molagina.

Aspirasi ini akan menjadi prioritas. Ketua DPC PDI Perjuangan ini juga memerintahkan sejumlah instansi teknis untuk dituntaskan pada tahun anggaran 2022.

Khusus pembangunan pagar masjid, H. La Ode Arusani langsung menggalang dana di lokasi kegiatan kepada sejumlah kepala OPD sebagai bentuk keseriusan,apalagi pembangunan masjid adalah ladang amal jariah.

Meski begitu, Ia juga meminta kepada masyarakat agar memupuk kekompakan.

“Masyarakat harus kompak, kalau tidak kompak maka tidak ada yang masuk di pemerintahan untuk mengusulkan. Lurah tolong berkomunikasi dengan masyarakat mencatat seluruh keluhan agar diusulkan ke pemerintah daerah. Insya Allah semua usulan ini akan menjadi prioritas demi kemajuan daerah kita,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hugua Ajak Warga Busel Tingkatkan Jiwa Kebangsaan