Cegah Sebaran Covid, UHO Gilir Jadwal Kuliah Tatap Muka

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu

KENDARI, Rubriksultra.com- Universitas Halu Oleo (UHO) akan menggilir jadwal kuliah tatap muka yang akan dimulai Juli mendatang. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, proses perkualiahan tatap muka pada Juli mendatang berdasarkan kebijakan yang dibuka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

- Advertisement -

“Intinya apapun kebijakan dari kementerian, kami siap menyukseskan, namun (Sistem perkualiahan) tidak sampai 100 persen,” katanya.

Di masa pandemi ini, UHO akan menerapkan sistem perkuliahan dengan metode Blended Learning (Penggabungan kuliah tatap muka dan online). Dimana jumlah mahasiswa dalam satu ruangan akan dibatasi.

“Tentunya jadwal perkuliahan akan digilir yakni kuliah tatap muka dan online. Jadi jam perkuliahan akan lebih banyak,” katanya.

Sebelum melaksanakan proses perkuliahan, para dosen wajib menjalani vaksinasi. Presentase dosen yang mengikuti vaksin harus sesuai ketentuan yang diberikan Kemendikbudristek

“Ke depan, Polda Sultra akan melaksanakan program vaksinasi Covid-19, dosen di UHO juga akan dilibatkan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Seorang Pria Tewas Usai Terjun Bebas dari Lantai Empat Mall Mandonga