Satgas Covid-19 Baubau Buka Vaksinasi Massal, Target 3.000 Orang

Suasana halam kantor BPBD Baubau yang akan dijadikan lokasi vaksinasi massal. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Baubau membuka vaksinasi massal secara gratis, Rabu besok 30 Juni 2021. Sebanyak 3.000 orang menjadi target vaksinasi.

Kegiatan itu dipusatkan di halaman kantor BPBD Baubau dan BKPSDM Baubau, jalan Dayanu Ikhsanuddin. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WITa.

- Advertisement -

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Baubau, Dr Roni Muhtar mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari layout tenda sampai mekanisme keluar masuk masyarakat agar tidak berkerumun.

“Sosialisasi sudah dilakukan. Pengelompokan peserta sudah didata. Insya Allah kalau tidak ada halangan sekitar 3.000 orang lebih nanti yang bakal divaksinasi,” kata Dr Roni Muhtar, di kantor Sekretariat Satgas Covid-19 Baubau, Selasa 29 Juni 2021.

Sekda Baubau ini mengatakan, vaksinasi massal tersebut untuk merespon instruksi Presiden yang mengupayakan 10 ribu warga Sultra tervaksinasi.

“Kita mendapatkan jatah seribu orang. Tapi kita optimis bisa lampaui target kita tambah jadi tiga ribuan orang. Semua itu tersebar di delapan Kecamatan, 43 kelurahan,” tuturnya.

Jenderal ASN Baubau ini mengharapkan pelaksanaan terselenggara dengan baik dan tidak ada hambatan. Masyarakat juga diminta memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Sehingga semakin banyak yang akan divaksin. Kalau sudah begitu artinya healt Imunitimunity masyarakat semakin bertambah baik,” jelasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Operasi Patuh 2020, Satlantas Polres Baubau Siagakan 35 Personel