Sekda Baubau: Sebarkan Informasi yang Baik Soal Vaksin

177
Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar, saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di halaman kantor BPBD Baubau, Rabu 30 Juni 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar meminta warga yang sudah mengikuti vaksinasi agar menjadi contoh untuk menyampaikan informasi yang baik terkait vaksinasi. Informasi yang baik diharapkan dapat menumbuhkan antusias masyarakat.

“Jadilah penyebar informasi yang baik soal vaksin untuk warga yang belum vaksin agar mereka memperoleh informasi, menerima, dan akhirnya dapat mengubah perilaku,” kata Dr Roni Muhtar, saat membuka kegiatan vaksinasi massal di halaman kantor BPBD Baubau, Rabu 30 Juni 2021.

Selain diseminator vaksin, masyarakat juga diminta mengkampanyekan protokol kesehatan, meskipun telah menjalani vaksinasi.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Baubau ini sangat mengapresiasi masyarakat yang meluangkan waktu untuk menjalani vaksinasi massal itu. Menurutnya, antusiasme masyarakat cukup tinggi.

“Terima kasih sudah memanfaatkan peluang ini. Semoga akan terus begitu pada hari-hari mendatang,” katanya.

Kata dia, vaksinasi ini adalah upaya Pemkot Baubau untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Diharapkan seluruh masyarakat bisa divaksin sehingga Baubau akan terbebas dari paparan Covid-19 di masa yang akan datang.

“Kita memang sudah dikasih jatah seribu orang dalam giat vaksinasi massal ini, tapi kami sampaikan ke Gubernur bila kita bakal vaksin 3.000 orang,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pengunjung KRI Dewaruci Membludak