Ketua DPRD Baubau Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

H.Zahari

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, H.Zahari, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Utamanya penerapan 5M.

H. Zahari merinci, 5M penerapan prokes itu adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

- Advertisement -

“Selama pandemi Covid-19 belum berakhir, kita harus disiplin prokes. Tujuannya mencegah penyebaran virus di tengah masyarakat Kota Baubau,” katanya.

Zahari mengatakan tidak ada lagi cara lain selain sama-sama mematuhi apa yang disampaikan pemerintah. Sebab hal itulah cara untuk menghindarkan diri, keluarga, dan masyarakat di lingkungan sekitar dari paparan Covid-19.

“Yang saya sampaikan ini berlaku untuk seluruh komponen masyarakat tidak terkecuali yang sudah menjalani vaksinasi. Sebab vaksin sebagai benteng diri agar tidak merasakan gejala berat jika terpapar Covid-19. Selain itu masyarakat juga harus selalu menjaga pola hidup sehat sebab penularan Covid-19 ini bisa menyerang siapa saja dan tidak pilih-pilih,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Anak Almarhum Serda Baso Hadang Lulus TNI