Bantuan Beras PPKM di Baubau Mulai Disalurkan

Kepala Dinsos Baubau, Abdul Rajab

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau mulai menyalurkan 91 ton beras kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan itu ditujukan kepada 9.100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 43 kelurahan.

Kepala Dinsos Baubau, Abdul Rajab mengatakan, bantuan mulai disalurkan hari ini, Senin 26 Juli 2021. Penerima bantuan adalah mereka yang tercatat dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

- Advertisement -

“Bantuan beras ini bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos). Nah, Kemensos menunjuk Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk penyalurannya,”  kata Abdul Rajab.

Kata dia, masing-masing penerima akan memperoleh 10 kilogram beras. Selain itu, pekan depan Kemensos akan menyalurkan BST langsung dua bulan yaitu Mei dan Juni dengan total Rp 600 ribu.

“BST ini akan disalurkan melalui Kantor Pos dimana mereka terima Rp 300 ribu perbulannya jadi total Rp 600 ribu. Soal jumlah penerima, saya belum tau persis berapa jumlahnya,” tandasnya.

Kepala Bulog Kantor Cabang Baubau, Ardiansyah memastikan jumlah beras masih tersedia. Beras yang disiapkan jenis medium.

“Kalau untuk mekanisme penyalurannya kita kerja sama dengan transporter. Jadi transporter yang antarkan di masing-masing kelurahan,” katanya.

Bersama Dinsos Baubau, penyaluran akan memperhatikan prosedur penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Jadi, tiap kelurahan ditempatkan 30 orang petugas untuk menyalurkan ke penerima dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Jaksa Usut Dua Kasus Dugaan Korupsi di Baubau