21.706 Warga Baubau Sudah Vaksin

Marfiah Tahara

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebanyak 21.706 warga Kota Baubau sudah menjalani vaksinasi tahap pertama. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau masih terus membuka program vaksinasi di seluruh puskesmas yang ada.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Baubau, Marfia Tahara mengatakan, dari jumlah tersebut, baru sekitar 9.361 warga yang menyelesaikan vaksinasi tahap kedua. Olehnya, saat ini pemberian vaksinasi diprioritaskan untuk tahap kedua.

- Advertisement -

Hal ini juga sesuai dengan surat edaran dari pemerintah pusat untuk memprioritaskan vaksinasi tahap kedua. Dosis vaksin sudah disiapkan sesuai data tahap pertama pada fasilitas layanan kesehatan

“Pemberian vaksin pertama bukan tidak dilayani, hanya saja di Puskesmas padat dengan kegiatan vaksinasi kedua, ada ribuan. Disamping itu pendistribusian vaksin masih terbatas,” kata Marfiah, di kantornya, Selasa 27 Juli 2021.

Kata dia, stok vaksin saat ini masih ada 2.184 dosis jenis vaksin Sinovac, sementara Astrazeneca tinggal 10 dosis. Pemberian vaksin hingga saat ini masih gratis. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Eksistensi Perempuan di Birokrasi Mulai Meningkat