Kemenkumham Bantu Penanganan Covid-19 di Baubau

Kapala Kantor Imigrasi Baubau, Teguh Santoso, saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga terdampak Covid-19. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Jajaran lembaga Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sultra yang ada di Kota Baubau turut mengambil peran dalam penanganan Covid-19. Upaya yang dilakukan dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak.

Unit Kerja Kemenkumham Sultra tersebut masing-masing Kantor Imigrasi Kelas III non TPI Baubau, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Baubau dan Bapas Kelas II Baubau.

- Advertisement -

Kalapas Baubau, La Samsudin mengatakan, gerakan bakti sosial ini mengangkat tema Kumham Peduli, Kumham Berbagi. Kegiatan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Jumlah paket yang kami bagi sejumlah 160 paket. Sasaran utamanya masyarakat terdampak Covid-19 di sejumlah kecamatan di Baubau,” kata Samsudin, di Lapas Baubau, Kamis 29 Juli 2021.

Bantuan ini bersumber dari hasil urunan pegawai di Lapas, Bapas dan Imigrasi. Anggaran juga bersumber dari DIPA.

Tiap paket berisi beras, gula ikan kaleng kemasan, minyak goreng, susu, mie instan dan Alat Pelindungi Diri (APD) berupa 1 dos masker.

Kata dia, bantuan juga dibagikan kepada ASN lingkup Kemenkumham Baubau, tentu juga yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan langkah Kemenkumham untuk bersama melawan Covid-19. Semoga bisa membantu masyarakat sehingga bisa hidup dengan baik di tengah pandemi,” harapnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Imigrasi Baubau Buka Layanan Eazy Passport di Butur