Cabor Diminta Fokus Persiapan Porprov Sultra

527
Ketgam : Suasana rapat koordinasi KONI Kota Baubau bersama pengurus dan cabang olahraga (Cabor) yang berlangsung di kantor Sekretariat KONI Kota Baubau, Sabtu 31 Juli 2021. (FOTO : ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh pengurus dan cabang olahraga (Cabor) yang berlangsung di Sekretariat KONI Baubau, Sabtu 31 Juli 2021. Salah satu pembahasan dalam rakor yakni memaksimalkan kesiapan menghadapi event Porprov ke-14 tahun 2022 mendatang.

Rapat dipimpin langsung Ketua KONI Kota Baubau, La Ode Suhardi didampingi Sekretaris Umum, Yunus Andi Nontji. Selain perwakilan pengurus cabor, rapat juga dihadiri Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, La Ode Darussalam dan Wakil Ketua II DPRD Kota Baubau, Drs. Nasiru.

Ketua KONI Kota Baubau, La Ode Suhardi mengakui dalam memaksimalkan seluruh kesiapan tentu dibutuhkan dukungan anggaran. Meski begitu, KONI bersama seluruh pihak terkait akan berupaya maksimal sehingga mendapat dukungan anggaran yang maksimal dalam mewujudkan prestasi di bidang olahraga.

“Saya minta semua cabor untuk tetap fokus memaksimalkan kesiapan menghadapi event nanti. Mengenai dengan biaya pembinaan, pelatihan, wasit dan lain-lain akan tetap menjadi prioritas,” paparnya.

Dikatakan semua daerah di provinsi sangat mengharapkan menjadi tuan rumah. Kota Baubau dengan perjuangannya sekitar 1,5 tahun lalu akhirnya masuk dalam penobatan menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Buton.

Tentunya dalam persiapan Porprov nanti, juga akan ada dana talangan dari pemerintah provinsi. Pada sisi lain, juga ada dukungan anggaran dari pemerintah daerah.

“Kebetulan dalam rapat tadi juga hadir dari perwakilan pemerintah dan DPRD Kota Baubau, dan tetap kita akan diupayakan pada dana perubahan yang nantinya akan dikawal oleh KONI dan Dispora,” ujarnya.

Suhardi menilai sejauh ini persiapan cabor sebenarnya tidak ada masalah. Diharapkan mereka yang nantinya akan menjadi wakil daerah dapat memberikan prestasi yang baik dan membawa nama harum daerah.

Baca Juga :  Baubau Masuk Rute Napak Tilas Jalur Rempah Nusantara

“Saat ini memang kita menghadapi kondisi pandemi yang juga merintangi kita menyelesaikan beberapa hal, namun tetap berjuang dan bahu membahu untuk menyukseskan porprov dan sukses prestasi,” ungkapnya. (adm)

 

Facebook Comments