13 Rumah di Bombana Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

246
Kondisi 13 rumah yang diterjang angin puting beliung, pagi tadi Minggu 1 Agustus 2021. (Foto Agus).

RUMBIA, Rubriksultra.com– Angin puting beliung terjadi di Kabupaten Bombana. Sebanyak 13 bangunan Perumahan Baruga Moico yang terletak di Lingkungan III Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah rusak parah, Minggu 1 Agustus 2021.

Tampak atap rumah yang berbahan baja ringan hilang tersapu angin. Tak hanya itu, dinding yang berbahan bata ringanpun ikut berserakan.

Lurah Poea, Sahirul mengatakan, hujan dan angin kencang yang melanda wilayah itu terjadi sekira pukul 07.00 WITa yang mengakibatkan belasan rumah rusak parah dan tak bisa lagi ditinggali.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Kini belasan warga yang terdampak pun diungsikan.

“Mereka memilih untuk tinggal di rumah saudaranya masing-masing,” katanya.

Koordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Bombana untuk memberikan bantuan sudah dilakukan. Bantuan tersebut berupa, terpal, tikar, makanan siap saji, selimut, dan perlengkapan kebutuhan lain.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinsos dan mereka langsung turun memberikan bantuan yang sifatnya untuk sementara berupa terpal, tikar dan siap saji,” bebernya.

Atas kejadian itu, Ia juga sampaikan kepada masyarakat agar tetap melakukan aktifitas seperti biasa dan jika terjadi cuaca kurang bersahabat agar selalu waspada.

“Kita tidak tahu bencana itu kapan datangnya, jadi tetap waspada,”pungkasnya. (adm)

Penulis: Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Festival Tangkeno Meriah