1.443 Pelamar CASN di Buteng Lulus Berkas

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Sebanyak 1.443 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dinyatakan lulus berkas administrasi. Para pelamar ini akan memperebutkan 69 formasi CASN yang dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah, Samrin menjelaskan, jumlah formasi CASN sebanyak 69 formasi. Terdiri dari 59 formasi tenaga teknis dan 10 tenaga kesehatan.

- Advertisement -

Jumlah peserta yang melakukan submit sebanyak 1.556 orang. Namun 113 orang diantaranya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 1.443 orang. Selanjutnya mereka tinggal
menunggu pengumuman jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” kata Samrin, di kantornya, Senin 2 Agustus 2021.

Formasi yang paling banyak diminati adalah tenaga auditor pada satuan kerja Inspektorat Kabupaten Buton Tengah sebanyak lebih dari 160 peserta. Sementara yang tidak memiliki pelamar sama sekali adalah dokter ahli.

Sementara untuk 113 peserta yang dinyatakan TMS, diberikan ruang melakukan sanggahan atau keberatan dengan hasil tersebut. Waktu sanggah diberikan paling lama tiga hari sejak hasil seleksi administrasi diumumkan.

“Sanggahan yang dilakukan oleh pelamar CPNS harus diajukan melalui portal SSCASN. Panitia seleksi daerah juga akan menjawab sanggahan yang telah diajukan oleh pelamar terkait hasil seleksi administrasi yang telah diumumkan,” katanya.

Dikatakan, pengumuman saat ini baru formasi CPNS. Hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi pengumuman PPPK.

“PPPK nanti Kemendikbud yang umumkan, karena yang validasi juga dari Kemendikbud,” jelasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sudah 17 Peserta Lulus Passing Grade di Buteng