Ikuti Sayembara Desain Branding Pariwisata di Baubau

Wa Ode Muslinang Silea

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau membuka sayembara desain branding dan tagline pariwisata. Nah, bagi anda yang jago desain grafis, dijamin tak rugi bila ikutan,  karena total hadiah yang disiapkan mencapai jutaan rupiah.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau, Ali Arham melalui Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran, Wa Ode Muslinang Silea mengatakan, hasil karya peserta harus original yang dikerjakan sendiri atau berkelompok maksimal tiga orang.

- Advertisement -

Sayembara ini bertema membangun citra pariwisata Baubau dengan tetap berpedoman pada visi Kota Baubau yakni maju, sejahtera dan berbudaya.

“Desain branding dan taglinenya, maksimal lima kata dan minimal tiga kata. Desainnya wajib mencantumkan kata Baubau,” ujar Muslinang, di kantornya, Senin 9 Agustus 2021.

Kata dia, sayembara ini diadakan karena pariwisata Baubau belum memiliki branding. Selain itu agar pariwisata Baubau bisa lebih dikenal luas hingga ke manca negara.

“Karena kalau kita sudah punya tagline berarti ibarat kita sudah punya nama toko. Sehingga kalau kita ingin menjual apa yang ada di Kota Baubau ini, kita sudah punya branding. Ini juga dapat memudahkan orang luar mengetahui daerah kita,” tuturnya.

Muslinang menambahkan, hasil karya setiap peserta akan dinilai secara detail oleh lima orang tim penilai.

“Satu orang dari Dispar Baubau dan satu orang dari Dispar Provinsi Sultra, satu orang dari praktisi media dan dua orang dari unsur akademisi. Dua orang dari unsur akademisi ini merupakan dosen perguruan tinggi di Provinsi Yogyakarta yang memang mengajar untuk desain grafis dan branding,” imbuhnya.

Semua hasil karya dari peserta yang masuk 10 besar praktis menjadi hak milik Pemerintah Kota Baubau. Namun, pemberian hadiah uang tunai dan trofi hanya untuk peraih juara pertama sampai ke enam.

Baca Juga :  Ketua PPK Wolio Pingsan Saat Pleno

“Peraih juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 7,5 juta, untuk batas registrasi peserta dan pengumpulan hasil karya akan ditutup 21 Agustus 2021. Pendaftaran lengkap bisa diakses melalui link http://bit.ly/KontesBrandingPariwisataBB,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments