Monianse: Pemuda Harus Warisi Semangat Pendahulu

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat memimpin upacara HUT RI, di lapangan Lembah Hijau, Selasa 17 Agustus 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Upacara pengibaran bendera merah putih di Kota Baubau berlangsung khidmat meski diguyur hujan. Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di lapangan Lembah Hijau, Selasa 17 Agustus 2021.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 sejatinya menjadi penyemangat diri, menyemangati bangsa khususnya di Baubau agar lebih tangguh dan terus berkarya.

- Advertisement -

HUT RI juga harus dimaknai sebagai momentum introspeksi kolektif. Masih banyak hal yang perlu dibenahi dan masih banyak hal yang perlu diperjuangkan untuk mencapai cita-cita bersama.

Monianse berharap besar pemuda Baubau bisa mewarisi perjuangan. Sekaligus mengisi dan melanjutkan hasil yang dicapai para pendahulu.

“Jadi perjuangan itu bukan hanya masa lalu namun perjuangan itu adalah hari ini dan juga esok untuk Indonesia yang lebih adil sejahtera dan lebih makmur,” ujarnya.

Monianse merasa prihatin pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI masih diselimuti pandemi.

“Namun jangan karena keprihatinan itu, kita tidak bekerja keprihatinan, tetapi kita terus membangun semangat kita bersama-sama bisa keluar dari musibah pandemi ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker dan menjaga jarak,” tandas Monianse.

Ketua DPRD Baubau, H.zahari mengharapkan masyarakat mengisi kemeriahan HUT RI ke-76 dengan berbagai hal positif. Kendati pun pandemi di Baubau masih dinamis.

“Untuk generasi muda Baubau, pandemi bukan menjadi penghalang untuk berkreasi menghasilkan karya-karya terbaik untuk bangsa,” pintanya.

Zahari mengingatkan masyarakat tetap mendukung kebijakan pemerintah dengan patuh menerapkan protokol kesehatan 5M, utamanya menggunakan masker dan jaga jarak serta sukseskan vaksinasi.

“Karena sikap kepatuhan kita yang bisa buat pandemi melandai,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Alokasi Dana BPJS Dipergeseran Anggaran Baubau Disorot