Kuota Bantuan UKT di UHO Bakal Berkurang

102
Wakil Rektor UHO, La Hamimu

Kendari, Rubriksultra com- Kuota penerima bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Universitas Halu Oleo (UHO) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bakal berkurang. Pengurangan ini disampaikan Wakil Rektor UHO, La Hamimu, melalui pengumuman nomor : 3023/UN29.1/PD/2021 terkait Bebas UKT dan KIP-Kuliah Semester Gasal 2021.1.

La Hamimu menjelaskan, kuota bebas UKT akan segera dibagikan pada masing-masing perguruan tinggi. Hal itu berdasarkan arahan Kepala Puslapdik, saat rapat koordinasi, Kamis 19 Agustus.

“Namun akan ada pengurangan jumlah kuota dari semester sebelumnya,” katanya.

Kata dia, penerima bantuan bebas UKT semester Gasal 2021.1 akan diprioritaskan pada penerima bantuan UKT semester sebelumnya (2020.2).

“Namun penerima bantuan UKT semester 2020.2 tidak akan semuanya mendapatkan bantuan bebas UKT karena adanya pengurangan kuota,” katanya.

Ditambahkan, mahasiswa baru tahun masuk 2021 dengan nominal UKT nol rupiah sebagaimana tercantum dalam SIAKAD yakni pelamar KIP Kuliah layak diusulkan untuk mendapatkan fasilitas KIP-Kuliah semester Gasal 2021.1 dari Pulapdik Kemendikbudristek.

“Untuk menghindari informasi dari pihak-pihak yang tidak resmi dan tidak bertanggung jawab, diharapkan kepada mahasiswa agar selalu mengupdate pengumuman melalui laman berita pada website resmi UHO (http://uho.ac.id),” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  UHO Kerjasama PT.Tiran Group, Rektor: Mahasiswa Bisa Melihat Peluang Kerja