Baubau Usul Pembangunan Kolam Renang Rp 26 Miliar

300
Ilustrasi kolam renang. (Foto Int)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau mengusulkan pembangunan kolam renang pada APBD Provinsi Sultra sebesar Rp 26 miliar. Lokasi pembangunan telah disiapkan di Kelurahan Lowu-lowu dengan luas 10 hektare.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Baubau, Maaruji mengatakan, kolam renang tersebut untuk persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.

“Proposal usulan sudah di meja Pemerintah Provinsi Sultra. Tinggal menunggu tim pemerintah provinsi untuk datang melakukan survei. Mereka yang menentukan dimana yang layak untuk pembangunan kolam renang ini,” kata Maaruji, Minggu 29 Agustus 2021.

Maaruji mengaku lahan yang disiapkan sudah tak ada kendala. Sertifikat dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) sudah lengkap.

“Tinggal menunggu anggaran pembangunan,” katanya.

Maaruji optimis pembangunan kolang renang akan dibangun di Baubau sebagai tuan rumah Porprov 2022 bersama Kabupaten Buton. Sebab pada Porprov lalu di Kolaka, atlet renang Baubau penyumbang medali emas terbanyak dari semua peserta.

“Makanya kita layak kalau menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga renang nanti di Porprov 2022,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Lurah Kadolomoko Berhentikan 14 Ketua RT/RW