Honorer Busel Dijamin BP Jamsostek

Rapat koordinasi Pemkab Busel dan BP Jamsostek Baubau membahas perlindungan jaminan sosial bagi honorer, di Hotel Zenith Premiere Baubau, Rabu 1 September 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Baubau untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada 3.000 tenaga honorer. Kerjasama terus dimatangkan dengan digelarnya rapat koordinasi kedua pihak, di Hotel Zenith Premiere Baubau, Rabu 1 September 2021.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Distransnaker) Busel, Amrin Abdullah mengatakan, kerjasama perlindungan sosial kepada tenaga honorer sangat disambut baik dan direspon positif Bupati Busel, H.La Ode Arusani.

- Advertisement -

Kata dia, kerjasama ini diupayakan akan direalisasikan pada 2022 mendatang. Tentu Pemkab Busel terlebuh dulu akan melakukan kajian secara komprehensif sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala BP Jamsostek Baubau, Boby Harus menjelaskan, pemberian jaminan sosial kepada tenaga honorer sesuai amanat Undang-Undang dan Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Selain itu Peraturan Mendagri Nomor 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2022. Hal ini sangat dimungkinkan,” katanya.

Dikatakan, tenaga honorer akan diberikan jaminan sosial berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, dengan premi disesuaikan dengan jumlah honor yang diterima setiap bulan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  59 Pelamar CPNS Busel tak Lulus Berkas, Ini Alasannya