Rektor UHO Pimpin Penyambutan Mahasiswa Baru

Upacara penyambutan mahasiswa baru tahun ajarang 2021/2022, di Gedung Center UHO, Senin 6 September 2021. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra- Rektor UHO, Prof.Muh.Zamrun Firihu, memimpin penyambutan mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2021/2022. Upacara penyambutan dilaksanakan di Gedung Center UHO, Senin 6 September 2021.

Rektor UHO, Prof.Muh.Zamrun Firihu mengatakan, penerimaan mahasiwa baru sekitar 9.000 orang lebih dari sejumlah fakultas. Maba tersebut berasal dari berbagai kabupaten atau kota di Provinsi Sultra, juga dari luar bahkan dari Papua.

- Advertisement -

Kata dia, kegiatan upacara penyambutan digelar sederhana. Tiap fakultas hanya diwakili dua mahasiswa yang dilakukan secara daring.

Ia pun sangat bersyukur tahun ini acara seremonial sudah bisa dilakukan meski terbatas. Ia juga berharap seluruh mahasiswa supaya mengikuti vaksin sehingga proses perkualihan tatap muka bisa segera dilaksanakan.

“Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 agar kita bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Prof.Muh.Zamrun Firihu pun menitip pesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk menempuh pendidikan sebaik-baiknya. Dengan begitu bisa menjadi langkah awal meraih kesuksesan.

Ia juga berharap setiap mahasiswa baru segera berkoordinasi di fakultas masing-masing untuk mengikuti program pelaksanaan vaksinasi.

“Target vaksin di UHO bisa mencapai seribu per fakultas, jadi kalau di UHO 17 fakultas maka target 17 ribu. Jika sudah mencapai target maka kita sudah dizinkan dan kita siap melakukan perkualiahan tatap muka,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Empat Guru Besar UHO Kembali Dikukuhkan