Hapkido Baubau Siapkan 20 Atlet di Porprov Sultra

130
Ketua Hapkido Indonesia Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali (Tengah).

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pengurus Hapkido Kota Baubau terus memantapkan persiapan atlet untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 mendatang. Sebanyak 20 atlet disiapkan untuk merebut medali di cabang olahraga (Cabor) tersebut.

Ketua Hapkido Indonesia Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, seni bela diri Hapkido merupakan cabor yang pertama kali akan dipertandingkan di Porprov 2022 mendatang. Hapkido merupakan salah satu olahraga yang berasal dari Korea selain Taekwondo.

Bela diri ini bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan.
Hapkido banyak bermain di teknik jarak dekat, antara lain tendangan, pukulan, dan kuncian.

“Sekarang itu kami ada 20 atlet dan mereka terus intens latihan di aula kantor BPBD Baubau dengan tekad meraih medali pada Porprov Sultra 2022 mendatang. 20 atlet itu terdiri dari dewasa, remaja dan anak-anak,” katanya.

Untuk meningkatkan kemampuan atlet, sebanyak empat pelatih akan diutus mengikuti training oleh pengurus Hapkido Indonesia Provinsi Sultra di Kendari.

“Empat pelatih yang diutus mengikuti training masing-masing dua perempuan dan dua laki-laki. Empat orang ini diutus untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasannya,” katanya.

Pelatih yang diutus itu bakal mengikuti training selama sepekan bersama dengan pelatih Hapkido dari Kabupaten lain. Rencananya mereka berangkat ke Kendari pada Kamis 23 September 2021 mendatang. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Penemuan Mayat di Baubau, Diduga Tersetrum Listrik