Pemkab Buteng Gratiskan Swab Antigen Peserta CPNS

Bupati Buteng, H.Samahuddin, didampingi Kepala Dinkes, Kasman.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggratiskan pemeriksaan Swab Antigen untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Rencananya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan digelar mulai 5 Oktober mendatang.

“(Swab antigen) di Buteng tidak ada bayar-bayar, gratis semua. Selama untuk keperluan masyarakat dan kepetingan protokol kesehatan, maka pemerintah harus turun tangan,” tegas Bupati Buteng, H.Samahuddin, di kantornya, Senin 27 September 2021.

- Advertisement -

Kata dia, saat seleksi PPPK terdapat kontrak kerjasama dengan kementerian untuk menggratiskan pemeriksaan swab antigen. Namun pada seleksi CPNS tidak ada kerjasama tersebut.

“Tapi Pemkab Buteng turun tangan untuk menggratiskan pemeriksaan swab antigen,” tegasnya.

Orang nomor satu di Buteng ini juga menegaskan, pemeriksaan gratis tersebut tidak hanya berlaku untuk warga dengan KTP Buteng, tapi juga berlaku bagi warga luar daerah yang hendak mengikuti tes CPNS di Kabupaten Buteng.

“Pokoknya semua warga negara yang hendak tes di Buteng ini gratis pemeriksaan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman menambahkan, stok swab antigen saat ini masih ada sekitar 2.000 unit lebih. Stok tersebut dinilai cukup bagi peserta CPNS yang mencapai 1.457 orang.

Kata dia, peserta bisa mengakses pemeriksaan swab antigen di seluruh puskesmas yang ada.

“Semua puskesmas terbuka untuk pelayanan. Kami bagi ke semua dengan tujuan untuk menghindari kerumuman dan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Buteng Lantik Pengurus Perumdam Oeno Lia