Pimpinan DPRD Baubau Segera Miliki Rujab

Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Tiga pimpinan DPRD Kota Baubau segera memiliki rumah jabatan (Rujab). Ketiga rujab tersebut tengah dipersiapkan Pemerintah Kota Baubau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Dr Roni Muhtar mengatakan, usulan rujab bagi pimpinan DPRD dibahas dalam rapat APBD Perubahan. Rujab yang dipersiapkan merupakan aset limpahan dari Pemkab Buton.

- Advertisement -

Kata dia, usulan rujab ini mendapat respon positif dari Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin.

“Jadi pak wali sudah mengarahkan untuk dipersiapkan rujab bagi pimpinan DPRD,” katanya.

Dikatakan, rujab bagi Ketua DPRD Baubau akan dipersiapkan di gedung Waringin. Sementara untuk dua Wakil DPRD Baubau belum disebutkan karena masih perlu beberapa renovasi.

“Nanti selesai direhabilitasi dulu baru kita serahkan pemanfaatannya ke pimpinan DPRD,” katanya.

Sebelumnya, usulan rujab ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Banggar DPRD Baubau, Rosni, dalam rapat paripurna persetujuan bersama APBD-P 2021, di gedung DPRD Baubau, Jum’at malam 24 September 2021.

“Pemanfaatan rumah dinas yang direncanakan akan ditempati oleh pengguna atau pejabat daerah, masih perlu diidentifikasi. Terkait hal ini, Banggar mengingatkan perlunya pengadaan Rumah Jabatan DPRD sebagai pejabat daerah sebagai hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan,” ungkap Rosni. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Tahun Ini, Jalan Lingkar Ditembuskan ke Waborobo