Sejumlah Tokoh Hadiri Forum Silaturahmi 55 Tahun KAHMI

Suasana silaturahim memperingati 55 Tahun KAHMI, di Metro Entertaint, Minggu malam 26 September 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau menginisiasi forum silaturahmi dalam rangka memperingati 55 tahun Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Silaturahmi digelar di Metro Entertaint, Minggu malam, 26 September 2021.

Silaturahmi tersebut digelar sederhana. Forum dihadiri sejumlah tokoh dari alumni kader yang sudah sukses dalam karirnya masing-masing.

- Advertisement -

Diantaranya Bupati Konawe Utara, Dr.Ir.H.Ruksamin, yang juga merupakan tokoh dan presideum KAHMI Sulawesi Tenggara, La Djusmani (KAHMI Kota Kendari, Zainal Arifn Ryha (KAHMI Kota Baubau), Erwin Usman (KAHMI Nasional), Wa Ode Nurhayati (KAHMI Kota Baubau), Toni Atmajaya, Agus Salim Mbaeda, Rizal Mas’ud dan masih banyak alumni HMI lainnya.

Pj Ketua Umum HMI Cabang Baubau, Sudarwin Suwu mengatakan, kekompakan dan kesatuan alumni HMI (KAHMI) dapat menjadi kekuatan bagi kader aktif HMI. Olehnya forum ini menjadi penting dan perlu untuk sering dilakukan dalam internal HMI.

“Karena dari silaturahmi yang dilakukan, selain membangun harmonisasi dan rasa kekeluargaan, juga dapat menjadi wadah melahirkan ide dan gagasan penting. Baik untuk perbaikan organisasi maupun kontribusi pada pembangunan daerah dalam segala bidang,” katanya.

Kata dia, kegiatan silaturahmi seperti ini tentu akan semakin meningkatkan ukhuwah dan solidaritas pada internal HMI. Diharapkan juga kegiatan ini dapat menjadi jembatan untuk mendekatkan antara KAHMI dan kader HMI sehingga dapat menjadi titik awal untuk terjadinya kolaborasi baik untuk membangun organisasi maupun kontribusi dalam pembangunan daerah. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Seorang Guru di Baubau Pingsan Usai Divaksin