Arusani Doakan Pencari NIP di Busel

Bupati Busel, H. La Ode Arusani, saat menghadiri pembukaan tes SKD CPNS di Gedung Baruga Kelurahan Busoa, Sabtu 2 Oktober 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non Guru lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) resmi dimulai. Seleksi dibuka langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani, di Gedung Baruga Kelurahan Busoa, Sabtu 2 Oktober 2021.

Bupati Busel, H.La Ode Arusani pun mewanti-wanti para peserta untuk fokus dalam mengerjakan soal dengan baik. Sehingga bisa lulus dengan hasil memuaskan.

- Advertisement -

Dikatakan, seleksi pegawai negeri dalam beberapa tahun terakhir dilakukan secara transparan, cepat dan akurat. Kemampuan diri menjadi kunci kelulusan seseorang.

“Olehnya, berusahalah sebaik mungkin dan terus berdoa. Semoga semua mendapatkan hasil maksimal, mari kita bersama membangun Buton Selatan yang kita cintai ini,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, Firman Hamzah menambahkan, jumlah peserta yang akan mengikuti SKD sebanyak 2.654 orang. Terdiri dari peserta CPNS 2.649 dan 5 peserta PPPK non Guru.

Seleksi berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 2-9 Oktober 2021. Dalam sehari akan dibagi dalam empat sesi, kecuali Jum’at dan Sabtu.

“Setiap sesi diikuti sebanyak 100 peserta dengan lama pelaksanaan tes 100 menit,” katanya.

Peserta akan memperebutkan kuota sebanyak 155 untuk CPNS dan satu kuota untuk PPPK non Guru. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Arusani Paparkan Sejumlah Keberhasilan Pembangunan di HUT RI ke-76