UHO Kerjasama PT.Tiran Group, Rektor: Mahasiswa Bisa Melihat Peluang Kerja

74
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu dengan Dirut PT Tiran Group, Sattar Taba, disaksikan para wakil rektor, ketua lembaga, para dekan atau direktur dalam lingkup UHO dan perwakilan PT. Tiran Group, Selasa 12 Oktober 2021. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Universitas Halu Oleo (UHO) resmi bekerjasama dengan PT.Tiran Group. Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung program Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Makarim yakni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerjasama tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu dengan Dirut PT Tiran Group, Sattar Taba, disaksikan para wakil rektor, ketua lembaga, para dekan atau direktur dalam lingkup UHO dan perwakilan PT. Tiran Group, Selasa 12 Oktober 2021.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, kerjasama ini nantinya akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk magang di PT. Tiran Group dalam mendukung program MBKM.

“Mahasiswa bisa dengan mudah melihat peluang ke depan, sangat bagus sekali untuk menambah ilmu di dunia nyata, tidak hanya melulu tentang teori,” kata Prof. Zamrun.

Dirut PT Tiran Group, Sattar Taba mengaku sangat membuka diri dengan UHO untuk berkolaborasi dalam banyak hal.

“Kami akan menjalankan apa yang diperintahkan oleh founder kami untuk membantu apa yang bisa kami bantu untuk masyarakat Sultra. Bagi mahasiswa yang ingin menimba ilmu, insya Allah PT. Tiran terbuka bahkan bukan hanya industri pertambangan tapi ada industri lainnya,” katanya.

Hadirnya PT.Tiran Group diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan alumni kampus di Sultra.

“Kami juga berharap peluang ini dapat dimanfaatkan masyarakat di Sultra terlebih alumni kampus ini,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  UHO dan Inspektorat Kendari Kerjasama Pengembangan Pendidikan