Tim URC PPKM Konut Salurkan Sembako Tahap lll, Kasus Positif Covid Nol

Bupati Konut, Ruksamin, saat menyerahkan bantuan sembako tahap III kepada perwakilan masyarakat, Selasa 12 Oktober 2021. (Foto Istimewa)

KONUT, Rubriksultra.com- Tim Unit Reaksi Cepat (URC) PPKM Covid-19 Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menyalurkan bantuan sembako tahap lll kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah itu.

Sebanyak 3.100 lebih paket bahan kebutuhan makanan mulai beras, gula, minyak gores, mie instan, susu dan lainnya, tuntas disalurkan di 5 kecamatan antara lain, Kecamatan Wawolesea, Lembo, Sawa, Motui, dan Lasolo Kepulauan (Laskep).

- Advertisement -

Bantuan diserahkan langsung Bupati Konut, Ruksamin selaku Ketua Satgas Covid-19 Konut bersama Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Sekda Konut, Kasim Pagala, pihak Polres Konut, Kodim 1417/Kendari, Kapos BIN Daerah Konut, dan jajaran Forkopimda Konut.

“Bantuannya kita serahkan kemasing-masing pemerintah desa selaku tim gugus tugas, selanjutnya didistribusikan kemasyarakat sesuai data yang dimasukkan,”kata Bupati Konut, Ruksamin, Selasa 12 Oktober 2021.

Sementara untuk kasus positif covid-19 di Bumi Oheo sampai saat ini masih nol kasus yang  sudah berlangsung selama 1 bulan. Pemerintah pusat menetapkan Konut berada di level l.

“Alhamdulillah, sampai saat ini jumlah positif covid masih nol, BOR kita pasien covid yang dirawat di rumah sakit nol,”ujarnya.

Sedangkan untuk persentase pelaksanaan vaksinasi, Konawe Utara mengalami kenaikan saat ini sudah mencapai 77,44 persen yang sebelumnya 65 persen lebih.

“Kami tim gugus tugas covid Konut melibatkan Polres Konut, TNI dan Kejaksaan gencar melaksanakan vaksinasi mulai tingkat pelajar, aparat desa, karyawan perusahaan, ASN, sampai dengan masyarakat umum,”terangnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konut, Napsahu melalui, Kabid Linjamsos, Syahriladdin menuturkan, penyeluran bantuan sembako terus dilakukan sebagai upaya memulihkam ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini. Selain itu, juga ada bantuan kelompok usaha UMKM.

“Penyerahan sembako tahap l sebanyak 2.700 lebih paket kita berikan di 4 kecamatan, tahap ll sebanyak 3.100 lebih paket di 4 kecamatan, dan tahap lll ini sebanyak 3.100 lebih paket di 5 kecamatan. Jadi semua telah menyentuh keseluruh kecamatan sebanyak 13 kecamatan, 159 desa 11 kelurahan,”tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tasman Taewa Pj Bupati Konawe