Pemkot Cetak 2 Ribu Buku Polima

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Baubau, HJ. Asmahani.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau menerbitkan buku berjudul “Polima Dalam Perspektif Pendidikan”. Buku yang dicetak sebanyak 2.000 buah dengan biaya cetak sebanyak Rp 200 juta

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengatakan, buku ini diterbitkan sebagai salah satu wujud membumikan Polima agar generasi milenial memahami dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai budaya lokal dan bisa dijadikan pedoman pembelajaran.

- Advertisement -

Kata dia, buku Polima juga sebagai salah satu wujud kepedulian membangun Kota Baubau. Sebab nilai-nilai yang terkandung didalam Polima sudah dikaji oleh pakar bisa melekat di berbagai aspek, baik aspek pendidikan, aspek birokrasi, aspek keluarga, aspek lingkungan sosial bahkan pada perspektif moral karakter.

“Tujuannya untuk kedamaian dan kekompakan, agar masyarakat bisa merasakan aman dan nyaman. Selain itu untuk membangun Kota Baubau yang masyarakatnya maju sejahtera dan berbudaya,” ucap Dr AS Tamrin MH, dalam kegiatan bedah buku Polima Dalam Perspektif Pendidikan, di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at 15 Oktober 2021.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Baubau, Asmahani mengatakan, buku tersebut rencana dicetak sebanyak dua ribu buah dengan biaya cetak Rp 200 juta. Pengerjaan buku itu melibatkan sejumlah pakar.

“Rencananya buku Polima ini akan dijadikan muatan lokal di sekolah-sekolah. Jadi setelah dicetak nanti, ribuan buah buku itu akan kami sebar ke sekolah-sekolah mulai dari pendidikan Taman Kanak-kanak sampai ke Perguruan Tinggi,” katanya.

Saat ini buku tersebut belum dicetak banyak, sebab masih ada sejumlah kata atau kalimat yang perlu direvisi.

“Bila sudah disetujui Wali Kota Baubau, maka buku itu langsung dicetak banyak kemudian disebar,” tandasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Penjualan Toyota Baubau Capai Rp 80 Miliar