Honor 174 Anggota Satgas Covid-19 Sultra Cair

Muhammad Yusup.

KENDARI, Rubriksultra.com- Honorarium 174 anggota Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) terhitung Mei-Juli sudah dicairkan. Honor telah ditransferkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra ke masing-masing anggota, Kamis 14 Oktober 2021 kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPKAD) Sultra, Muhammad Yusup mengungkapkan, pihaknya mengambil asas kehati-hatian untuk persoalan anggaran terkait pembayaran honor anggota satgas.

- Advertisement -

Sebelum pencairan, pihaknya meminta BPKP dan Inspektorat Sultra untuk memberikan tanggapan atau review agar pencairan itu tidak bermasalah di kemudian hari.

“Setelah hasil review BPKP dan Inspektorat Sultra sudah ada, maka honor 174 anggota satgas untuk Mei hingga Juli 2021, akhirnya pada Kamis 14 Oktober 2021 kemarin telah dibayarkan langsung BPKAD Sultra ke rekening masing-masing,” katanya.

Muhammad Yusup menegaskan, pembayaran honor anggota satgas bukan ditahan-tahan. Melainkan lebih kepada azas kehati-hatian dengan meminta terlebih dahulu review ke Inspektorat dan tanggapan dari BPKP Sultra.

“Setelah keluar, ya kita bayarkan. Uangnya juga tidak ada sama saya, uangnya ada di BPKAD. Kenapa sama saya, sampai-sampai saya difitnah dan dilaporkan ke Polda segala, ada apa?. Berarti inikan ada sesuatu,” herannya.

Yusup menduga ada suatu pihak ditengarai mengambil kesempatan dalam proses ini, yang sengaja ingin menjatuhkan dan memfitnah dirinya telah mengendapkan dana Covid-19.

“Saya rasa ada pihak yang sengaja ingin mengambil kesempatan dalam proses ini untuk menyudutkan saya,” pungkasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj Gubernur Sultra Sampaikan Tujuh Arahan Presiden