HUT Baubau, Momentum Bangkit dari Pandemi

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengajak masyarakat agar peringatan HUT Kota Baubau ke-20 dan Hari Jadi Baubau ke-480 dijadikan momentum untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Khususnya dalam pelaksanaan agenda pembangunan, terutama upaya pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan akibat pandemi Covid-19.

“Ekonomi boleh mengalami kontraksi, tapi tekad kita jelas, Baubau harus bersatu padu dan kembali bangkit di masa pandemi ini, termasuk para tenaga medis, guru, petugas keamanan, pekerja, tokoh agama, dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin, saat upacara memperingati HUT Kota Baubau ke-20 dan hari jadi Baubau ke-480, di halaman kantor Wali Kota Baubau, Minggu 17 Oktober 2021.

- Advertisement -

Selain itu, peringatan juga harus dijadikan sebagai momentum perubahan dan instropeksi diri dengan sering memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan dalama upaya kedisiplinan memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan begitu seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan normal seperti yang diharapkan.

Ketua Satgas Covid-19 Baubau ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneruskan dan memenangkan perjuangan melawan pandemi. Sehingga menjadikan masyarakat Baubau semakin tangguh dengan mengedepankan nilal-nilai persatuan dan kesatuan yang telah diwariskan para leluhur.

“Saya berharap filsafat Sara Pataanguna menjadi nilai dan landasan dalam pergaulan sehari-hari menuju masyarakat baubau yang maju, sejahtera, dan berbudaya,” tandasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Miliki Potensi Pariwisata yang Komplet