Busel Kembangkan PLTS Dukung Kelistrikan 24 Jam di Siompu

1041
Suasana rapat tindaklanjut rencana pembangunan PLTS Siompu, di Jakarta, Jumat 22 Oktober 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan intens mengembangkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kecamatan Siompu. PLTS ini akan mendukung kelistrikan di wilayah itu agar menyala 1×24 jam.

Pengembangan PLTS ini menggandeng PT. Sky Energi Indonesia. Rapat bersama tindaklanjut rencana pembangunan PLTS Siompu ini digelar di Jakarta, Jumat 22 Oktober 2021.

Kabag Ekonomi dan SDA Setda Buton Selatan, La Ode Muhammad Musnawir mengatakan, Pemkab Busel sebelumnya telah menekan MoU bersama PT. Sky Energi Indonesia.

Berdasarkan hasil rapat, PT. Sky Energi Indonesia akan tetap melanjutkan rencana yang ada dalam MoU bersama pemerintah Kabupaten Buton Selatan terkait pemenuhan pembangunan PLTS di Siompu tersebut.

Terdapat dua masukan dari pihak PT. Sky Energi Indonesia untuk kelancaran pengembangan, yakni status tanah dan diskusi teknis dengan PLN.

Olehnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali bersurat secara resmi ke pihak PT. Sky Energi Indonesia agar mereka berkunjung balik ke Buton Selatan guna melihat langsung atau survei sekaligus diagendakan untuk pertemuan dengan PLN.

“Intinya pihak PT. Sky Energi Indonesia siap memfollow up yang sudah direncanakan untuk pengembangan PLTS Siompu sesuai komitmen Bupati Busel, H.La Ode Arusani,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Progres Pembangunan RKB Lima Sekolah di Busel Capai 70 Persen